https://madura.times.co.id/
Berita

DPC Demokrat Lamongan Berharap AHY Lantik Bayu Airlangga Jadi Ketua 

Selasa, 25 Januari 2022 - 09:21
DPC Demokrat Lamongan Berharap AHY Lantik Bayu Airlangga Jadi Ketua  Ketua DPC Demokrat Kabupaten Lamongan Debby Kurniawan bersama Plt Sekretaris Demokrat Jatim Bayu Airlangga. (FOTO: Dok. Pribadi)

TIMES MADURA, JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Lamongan Debby Kurniawan bersyukur pelaksanaan Musda Demokrat Jatim telah berjalan mulus.  Dalam tahapan verifikasi faktual dukungan, Plt Sekretaris Demokrat Jatim Bayu Airlangga meraih 25 suara dari total 38 DPC yang ada.  Angka perolehan tersebut mendominasi telak mengungguli Plt Ketua Demokrat Jatim Emil Dardak

Debby memiliki harapan besar sama seperti puluhan DPC pendukung Bayu agar menantu mantan Gubernur Jatim Soekarwo itu dapat menjadi pilihan DPP untuk menakhodai Demokrat Jatim. 

Saat ini Bayu Airlangga tengah menunggu pelaksanaan fit and proper test di hadapan Tim 3 pada 31 Januari 2022 mendatang di Jakarta. 

Bayu akan melalui serangkaian wawancara di hadapan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen Teuku Riefky dan Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron. 

DPC Kabupaten Lamongan terus memberikan dukungan moral agar pelaksanaan fit and proper test ini dapat berjalan dengan baik. 

Sebab, banyak dukungan yang diberikan dari akar rumput - Pimpinan Anak Cabang (PAC) termasuk Lamongan terhadap Bayu Airlangga. Mereka berharap besar kepada AHY agar Bayu dapat dilantik sebagai ketua baru.

"Apalagi beliau memang didukung mayoritas 25 DPC dari 38 kami juga berharap Ketum juga memberikan dukungan sehingga Mas Bayu bisa dilantik," kata dia. 

"Tentunya performa fit and proper test juga menjadi pertimbangan serius," tandasnya. 

Debby menambahkan, saat ini seluruh DPC terus aktif melakukan konsolidasi dengan Bayu Airlangga. Hal ini menunjukkan jika Bayu memiliki komunikasi dua arah yang mumpuni dan mampu merangkul seluruh anggota. 

"Masih terus jalan, Mas Bayu memang memiliki komunikasi yang cukup bagus terhadap arus bawah. Komunikasinya memang humble, sehingga mudah. Itu yang kami harapkan karena 2024 kita membutuhkan pekerjaan yang sangat berat," ujar dia. 

Kepiawaian Bayu Airlangga dengan segala karakter politik yang matang telah mampu menyatukan suara dan menggerakkan mesin partai. Kondisi tersebut, ucap Debby, mampu menjadi modal besar bagi partai berlambang mercy ini untuk gas pol memenangkan Pemilu 2024 dan mengawal AHY. 

"Mas Bayu mampu menyatukan arus bawah. Tentunya dengan bersatunya arus bawah ini Insya Allah akan menjadikan Demokrat terutama di Jatim secara umum secara nasional kita bisa meraih suara yang cukup bagus," terangnya. 

Apabila Bayu terpilih, Debby menilai tak ada akan ada beban untuk langsung tancap gas menuju persiapan Pemilu 2024. Tak perlu lagi konsolidasi ulang dengan DPC maupun PAC. 

"Insya Allah ya otomatis. Karena didukung mayoritas. Sehingga konsolidasi yang terjadi tinggal meneruskan karena dukungan mayoritas," ujarnya. 

Ketua DPC Partai Demokrat Lamongan Debby Kurniawan juga yakin jika Bayu Airlangga juga bisa merangkul pendukung kubu lain apabila AHY memilih dia sebagai Ketua Demokrat Jatim. (*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.