Berita

Habib Zen bin Smith Wafat, Wapres RI Ucapkan Bela Sungkawa

Kamis, 11 Agustus 2022 - 21:37
Habib Zen bin Smith Wafat, Wapres RI Ucapkan Bela Sungkawa Habib Zen bin Smith (FOTO: Dok. Pribadi)

TIMES MADURA, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma'ruf Amin menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Ketua Dewan Syuro Rabithah Alawiyah Habib Zen bin Smith.

"Saya ingin mengucapkan belasungkawa telah meninggal Habib Zen bin Smith. Saya ucapkan inna lillāhi wa inna ilaihi rājiun," ucap Wapres di sela kunjungan kerja di Kalimantan Selatan, Kamis (11/8/2022).

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang juga Ketua Dewan Syuro Rabithah Alawiyah Habib Zen bin Umar bin Smith wafat pada hari Rabu (10/8). Kabar duka ini terkonfirmasi dari pernyataan resmi DPP Rabithah Alawiyah.

Wapres mengenang Habib Zen sebagai ulama yang sangat disegani para habaib, dan pernah menjadi Ketua Umum Rabithah Alawiyah.

"Saya sangat dekat sekali. Setiap ada acara Rabithah Alawiyah, saya selalu diundang, baik acara formal maupun dalam berbicara hati ke hati," ujarnya.

Di mata KH Ma'ruf Amin, almarhum Habib Zen sebagai pribadi yang mudah bergaul, sangat pro terhadap NKRI, serta sering membantu pemerintah.

"Beliau juga masuk dalam pengurus, Mustasyar PBNU. Pergaulannya luas sekali, pandangannya jernih, dan pikirannya sangat moderat. Beliau ulama yang sangat toleran dalam pergaulan, ulama yang patut diteladani," ucap Wapres RI KH Ma'ruf Amin. (*)

Pewarta : Hasbullah
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.