Berita

Kakorlantas Polri Minta Tingkatkan Kepatuhan Pembayaran Pajak

Kamis, 11 Agustus 2022 - 23:12
Kakorlantas Polri Minta Tingkatkan Kepatuhan Pembayaran Pajak Ilustrasi - Data kendaraan bermotor. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)

TIMES MADURA, JAKARTAKakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengungkapkan keinginannya adanya kesamaan data kendaraan bermotor antara Korlantas, PT Jasa Raharja dan instansi terkait lainnya di daerah.

“Kesamaan data bisa meningkatkan kepatuhan pembayaraan pajak pengendara bermotor, yang nantinya bisa berefek baik pada maksimalnya pelayanan publik,“ ungkap Firman di Surabaya, Kamis (11/8/2022).

Firman-Shantyabudi.jpgKakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi. (FOTO: Dok. Korlantas Polri) 

Menurutnya, pihaknya dengan Jasa Raharja serta instansi terkait sudah ada kesepakatan dan menyamakan persepsi menuju satu data valid.

“Kita sudah sepakat, menyatukan langkah, menyamakan persepsi, misi kita nanti diperoleh satu data valid yang manfaatnya bisa untuk banyak hal,” ujarnya.

Firman menjelaskan, kesamaan data ini bisa meningkatkan pajak, yang hasilnya itu bisa digunakan oleh pemerintah daerah untuk melakukan pembangunan sesuai dengan potensi daerahnya masing-masing.

“Terutama pembangunan fasilitas dan sarana prasana untuk pelayanan publik. Jadi kembalikan ke pelayanan publik lagi,” jelasnya.

Firman menegaskan, pengendara motor juga akan mendapatkan fasilitas apabila telah melakukan pembayaran pajak. Secara tidak langsung mereka juga memberikan sumbangsih kepada negara untuk pelayanan publik. Tentunya pelayanan publik itu sendiri dinikmati oleh para pengendara.

Sebagai tim Pembina Samsat Nasional, Firman menyebut pihaknya akan terus melakukan sinkronisasi data ke sejumlah Samsat di Indonesia. Rencananya, pada 23 Agustus 2022 nanti mereka juga akan melakukan Rapat Koordinasi Pembina Samsat di Bali.

“Nanti bahan-bahan dari semua provinsi yang kita kunjungi akan kita adakan satu pertemuan tingkat nasional di Bali, rencana tanggal 23 Agustus,” tandas Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.