Berita

Lulusan FK Universitas Brawijaya Ditunjuk Panglima TNI Menjadi Kepala RS Pusat TNI AU

Kamis, 14 Oktober 2021 - 07:02
Lulusan FK Universitas Brawijaya Ditunjuk Panglima TNI Menjadi Kepala RS Pusat TNI AU Marsekal Pertama TNI dr. Mukti Arja Berlian, Sp.Pd., Sp.Kp., saat berjabat tangan dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.,  usai upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur Rabu (13/10/21)

TIMES MADURA, JAKARTA – Setelah beberapa hari lalu Kepala Rumah Sakit Pusat TNI AU (Kepala RS Pusat TNI AU) diserahterimakan, warga DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) boleh berbangga, karena Marsekal Pertama TNI dr. Mukti Arja Berlian, Sp.Pd., Sp.Kp., mendapatkan anugerah kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi (sebelumnya berpangkat Kolonel).

Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi TNI itu dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bertempat di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur Rabu (13/10/21).

Kenaikan pangkat adalah wujud penghargaan, tentunya melahirkan tuntutan dan konsekuensi yang lebih, seiring dengan bertambahnya pangkat/golongan. 

Mukti-Arja-Berlian-4.jpgKepala RS Pusat TNI AU yang baru Marsekal Pertama TNI dr. Mukti Arja Berlian, Sp.Pd., Sp.Kp (FOTO: Puspen TNI for TIMES Indonesia)

Marsekal Pertama TNI dr. Mukti Arja Berlian, Sp.Pd., Sp.Kp., adalah alumni Fakultas Kedokteran Universitas Universitas Brawijaya Malang dan kemudian mengikuti Pendidikan Militer Perwira Prajurit Karier di Akademi Militer Magelang, lulus pada Tahun 1995. Kemudian melanjutkan pendidikan Spesialis Penyakit Dalam di Universitas Airlangga Surabaya.

Dia mengawali langkah penugasan pertamanya sebagai Kepala RS Lanud Ambon dan sempat menjadi Kepala Kesehatan Skadron Udara 3/F16 di Lanud Iswahjudi Madiun. Beberapa jabatan bergengsi dibidangnya pernah disandang diantaranya Kepala RS TNI AU di Surabaya, kemudian RSAU di Lanud Atang Senjaya Bogor. 

Kinerja yang baik disertai ketekunan dan kepedulian pada lingkungan membawa Marsekal Pertama TNI dr. Mukti Arja Berlian, Sp.Pd., Sp.Kp., dipercaya oleh pimpinan   untuk menjadi Karumkit dr. Esnawan Antariksa Halim Jakarta serta berhasil meraih Predikat RS TNI Tingkat II terbaik pada November 2019 silam, hingga saat ini dia dipercaya menjadi Kepala RSPAU Hardjolukito di Yogyakarta.

Mukti-Arja-Berlian-5.jpg

"Kenaikan pangkat dan golongan ini sudah sepatutnya saya syukuri serta saya jadikan sebagai momentum untuk lebih mawas diri sekaligus disikapi dengan memperteguh komitmen dan tekad untuk meningkatkan kualitas kinerja guna melanjutkan pengabdian saya,” tegas Marsma TNI dr. Mukti Arja Berlian, Sp.Pd., Sp.Kp.

Kenaikan pangkat bagi seorang Prajurit TNI bukanlah merupakan hal yang otomatis datang, karena untuk meraihnya harus melalui proses dan benar-benar diberikan secara obyektif, layak dan terukur berdasarkan prestasi yang tunjukkan.

"Untuk itu, sesuai bidang saya saat ini selaku Ka RSPAU, saya akan memberikan pengabdian terbaik saya dalam bidang kesehatan baik keluarga besar TNI maupun masyarakat Yogyakarta," tegas Kepala RS Pusat TNI AU Marsekal Pertama TNI dr. Mukti Arja Berlian, Sp.Pd., Sp.Kp yang selalu berinovasi dalam setiap penugasannya. Kita tunggu kiprah selanjutnya untuk dapat memajukan dan menyehatkan Keluarga besar TNI dan warga Yogyakarta. (*)

Pewarta :
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.