Berita

Menteri PUPR RI: Pemerintah Alokasikan Rp1,13 Triliun untuk Renovasi TMII

Selasa, 25 Januari 2022 - 15:59
Menteri PUPR RI: Pemerintah Alokasikan Rp1,13 Triliun untuk Renovasi TMII Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono dalam rapat kerja bersama Komisi V DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. (FOTO: YouTube)

TIMES MADURA, JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI (Menteri PUPR RI) Basuki Hadimoeljono dalam rapat kerja bersama Komisi V DPR RI mengatakan, pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,13 Triliun untuk merenovasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur.

"Renovasi Taman Mini sebesar Rp1,13 triliun," ucap Basuki di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta  Selasa (25/1/2022).

Menurut Basuki, kegiatan renovasi TMII merupakan bagian dari penugasan khusus yang diberikan oleh Presiden RI Jokowi kepada Kementerian PUPR RI untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur dengan total kebutuhan anggaran yang direncanakan sebesar Rp2,7 triliun.

Hal tersebut tertuang dalam Perpres Nomor 116 Tahun 2021 tentang Percepatan Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur untuk Mendukung Penyelenggaraan Acara Internasional di Provinsi Bali, Provinsi DKI Jakarta, Provinsi NTB, dan Provinsi NTT.

Alokasi anggaran sebesar itu akan digunakan Kementerian PUPR RI untuk sejumlah kegiatan meliputi, perbaikan jalan kawasan dan gerbang utama Taman Mini, renovasi joglo (Sasono Utomo, Sasono Langen Budoyo, Sasono Adiguno), dan renovasi museum. 

Selain itu, lanjut Menteri PUPR RI, anggaran Rp1,13 triliun juga akan dialokasikan untuk penataan lanskap pulau-pulau di Danau Archipelago, renovasi Museum Theater Garuda, Museum Telkom, Keong Mas serta Struktur Parkir (elevated) di kawasan TMII. (*)

Pewarta : Hasbullah
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.