Berita

Elon Musk Lepas 6,9 Juta Dollar Saham Tesla

Rabu, 10 Agustus 2022 - 17:12
Elon Musk Lepas 6,9 Juta Dollar Saham Tesla Elon  Musk. (Foto: AFP/Angela Weiss)  

TIMES MADURA, JAKARTA – Beberapa bulan terakhir tampak Elon Musk mulai mengurangi nilai jumlah saham yang dimilikinya dalam Tesla Motor. Setelah sebelumnya menjual $ 8.4 Juta saham Tesla pada bulan April, kemarin salah satu CEO Tesla ini baru saja melepas $ 6.9 juta saham lainnya.

Hingga saat ini Elon Musk diperkirakan memilki 20 persen saham Tesla. Nominalnya berkisar antara 155 juta saham. Sebelumnya, nilai saham Tesla digadang-gadang anjlok sebanyak 20 persen setelah sebagian dijual Musk untuk menutupi pembayaran Twitter yang akhirnya gagal dibeli.

Saham Tesla sempat naik 14 persen pada akhir Juli. Saat Musk menjual sahamnya kali ini nilainya berkisar $ 869 atau setara 10 juta rupiah per lembar. Nilai ini lebih rendah dari penjualannya pada April lalu yang mencapai $ 883 per lembar.

"Penjualan saham Elon Musk ini merupakan hal terakhir yang ingin dijumpai oleh investor. Ketakutan terbesarnya dalah Musk akan menjual sahamnya lebih banyak lagi, dan hal ini baru saja terjadi, tanpa kejelasan dan ketidakpastian," ungkap Danniel Ives, Analisator Teknologi dari Wedbush Securities.

Penjualan saham Tesla sebesar $ 6.9 juta ini berarti mengurangi 3% kepemilikan saham Elon Musk pada perusahaan raksasa tersebut. Sebesar 80% saham Tesla lainnya dimiliki oleh beberapa pengusaha yang berasal dari Timur Tengah, Cina, Rusia, AS dan beberapa lainnya dengan mengatasnamakan lembaga. (*)

Pewarta : Khodijah Siti
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.