https://madura.times.co.id/
Berita

Kapal Feri Gratis Pulau Raas Angkut 350 Penumpang Menuju Pelabuhan Jangkar Situbondo

Kamis, 18 April 2024 - 19:08
Kapal Feri Gratis Pulau Raas Angkut 350 Penumpang Menuju Pelabuhan Jangkar Situbondo Ratusan penumpang asal Pulau Raas, Madura memanfaatkan kapal feri gratis. (Foto: Antara)

TIMES MADURA, SITUBONDO – Sebanyak 350 penumpang memanfaatkan Kapal Feri gratis tahap kedua dari Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Madura ke Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, pada H+7 Hari Raya Idul Fitri 2024.

Kasi Teknik Kepelabuhanan UPT Pelabuhan Pengumpan Regional Banyuwangi Dishub Provinsi Jatim, Tri Wahyono, menyatakan warga Pulau Raas masih antusias menggunakan Kapal Feri gratis KMP Wicitra Dharma I dalam program mudik atau balik gratis Pemprov Jatim.

"Pada arus balik Lebaran atau H+7 hari ini, kapal feri gratis KMP Wicitra Dharma I berangkat dari Pulau Raas sekitar pukul 07.30 WIB dan tiba di Jangkar pukul 12.00 WIB," ujarnya.

Pada tahap kedua ini, Kapal Feri mengangkut sekitar 350 orang warga Raas yang akan kembali bekerja ke Pulau Bali. Sebelumnya, pada tahap pertama, Kapal Feri mengangkut sekitar 250 orang penumpang warga Raas yang akan kembali ke Jawa dan Bali setelah Lebaran.

"Kapal feri gratis tahap ketiga atau terakhir pada 20 April mendatang, sudah terdaftar lebih dari 200 orang santri Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo (Situbondo) memanfaatkan kapal gratis," tambahnya.

Seorang warga Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, bernama Edy, mengaku senang dan berterima kasih kepada Pemprov Jatim karena program mudik atau balik gratis ini sangat membantu masyarakat.

"Kami harap program mudik atau balik gratis ini terus menjadi program tahunan di momentum Idul Fitri," katanya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, arus balik Lebaran 2024 sampai dengan hari ini atau H+7, warga Pulau Raas yang kembali menyeberang ke Pelabuhan Jangkar baru mencapai sekitar 35 persen, karena sebagian warga Raas masih menikmati libur Lebaran. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Ryan Haryanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.