Berita

Indonesia Ajak Cisco Jaga Ruang Digital Tetap Bersih dan Sehat

Kamis, 26 Mei 2022 - 20:51
Indonesia Ajak Cisco Jaga Ruang Digital Tetap Bersih dan Sehat Perusahaan raksasa jaringan Cisco - (FOTO: dok proxisgroup.com)

TIMES MADURA, JAKARTA – Perusahaan global yang bergerak di bidang jaringan dan telekomunikasi, Cisco, diajak untuk berpartisipasi dalam membangun dan memperkuat keamanan teknologi digital di Indonesia. 

Menteri Komunikasi dan Infomatika Johnny G Plate yang menggelar pertemuan dengan Vice President Sisco Jonathan Davidson berharap, dengan masuknya perusahaan teknologi raksasa di Amerika Serikat di Indonesia nantinya dapat menjaga ruang digital tetap bersih.

Apalagi, Indonesia saat ini Indonesia menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di kawasan Asia Tenggara. Kata Menteri Johnny di sela-sela pertemuan World Economy Forum di Davos, Swiss, sebagaimana disampaikan dalam keterangan tertulisnya, Kamis 26 Mei 2022.

"Kemarin bertemu Cisco membicarakan tentang bagaimana cyber security khususnya technology security agar menjaga ruang digital tetap bersih, apalagi di Indonesia banyak illegal fintech, kebocoran data, dan hoaks," ucapnya.

Menurut Menkominfo, Cyber Security menjadi pekerjaan rumah kementerian yang dipimpinnya agar bisa mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia. Cisco disebutnya memiliki komitmen membantu pemerintah Indonesia menyiapkan teknologi yang tepat membersihkan ruang digital.

"Cisco tentu mempunyai teknologinya dan bersama-sama kita akan merumuskan pilihan teknologi yang tepat khususnya berkaitan dengan fisik, jangan sampai nanti ruang digital kita kotor," kata Menteri Johnny.

World Economic Forum Annual Meeting merupakan konferensi tingkat tinggi yang dihadiri oleh beberapa kepala negara, pimpinan perusahaan global, pemimpin organisasi politik, penemu - penemu di bidang sains dan kebudayaan dari 90 negara.

Dalam kunjungannya ke Davos, Swiss Menkominfo Johnny G. Plate sebelumnya telah melakukan beberapa pertemuan bilateral diantaranya dengan President Google Asia Pacific Scott Beaumont, Presiden Qualcomm Alex Roger, Presiden President Traveloka Caesar Indra.

Cisco sendiri merupakan perusahaan yang berkantor pusat di San Jose, California, Amerika Serikat. Perusahaan yang didirikan pada tahun 1984 ini merupakan perusahaan berskala besar yang mempekerjakan sekitar puluhan ribu pekerja.

Adapun produk dari perusahaan ini berupa router, swicth, network access, IP telephony, keamanan, jaringan fiber optik, jaringan data center, jaringan via sinyal, jaringan untuk rumah, dukungan layanan teknis hingga pelayanan jaringan. (*)

Pewarta : Sumitro
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.