Ekonomi

Cari Madu Hutan di Kota Tasikmalaya? Mom's Honey Pilihannya

Rabu, 13 Oktober 2021 - 12:45
Cari Madu Hutan di Kota Tasikmalaya? Mom's Honey Pilihannya Pelaku UMKM Kota Tasikmalaya Herlin Andriyeni saat berfoto mengenalkan produknya bersama Wali Kota Tasikmalaya HM Yusuf di Aula Bale Kota Tasikmalaya beberapa hari yang lalu (Foto: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMES MADURA, TASIKMALAYA – Cari madu hutan asli yang berasal dari kawasan tanpa polusi udara? Mom’s Honey solusinya.  Madu hutan yang dijual pelaku UMKM Kota Tasikmalaya, Jawa Barat ini kemurniannya terjaga sehingga kaya nutrisi, mineral dan gizi yang baik untuk tubuh.

Madu Mom's Honey sudah menjangkau pasar hampir seluruh wilayah nusantar, hadir dalam berbagai ukuran kemasan mulai 1 jeriken isi 30 kilogram, 10 kilo, 5 kilo, 1,5 kilo, 1 kilo, 700 gram, 500 gram dan 320 gram. "Kemasan ini menyesuaikan kebutuhan konsumen," kata  Herlin Andriyeni, owner Mom's Honey Kota Tasikmalaya.

UMKM Kota Tasikmalaya 2

Dia menjelaskan, madu hutan asli memiliki manfaat di antanya menangkal radikal bebas, meningkatkan stamina dan imunitas tubuh, meredakan batuk dan flu, mempercepat penyembuhan luka, menjaga kesehatan sistem pencernaan dan kesehatan jantung, menyehatkan kulit, menurunkan tekanan darah, memperbaiki kolesterol serta mencegah kanker.

Herlin menambahkan, Mom's Honey sudah memiliki izin yakni P-IRT. Bagi yang menginginkan madu murni dari hutan, bisa datang langsung ke Perum Griya Bagja Mandiri M01, Jalan Sukaratu, Sukamajukidul, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Atau, bisa diorder melalui media sosial facebook dan instagram yakni @madu.asli.hutan dan @madu.moms.honeyy.

UMKM Kota Tasikmalaya 3

"Kami mengedepankan keaslian madu, proses yang bersih dan higienis, sehingga kualitas tetap terjaga. Madu dipanen dari hutan di wilayah Tasikmalaya yang jauh dari polusi. Panennya melalui proses pasteurisasi oleh petani-petani madu, jadi bersih dari bakteri. Harga saya jual kisaran Rp30 ribu hingga Rp150 ribu, tergantung kemasan," papar Herlin, pelaku UMKM Kota Tasikmalaya. (*)

Pewarta : Harniwan Obech (MG-364)
Editor : Bambang H Irwanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.