Ekonomi

Sudah Triwulan Kedua, Komisi III DPRD Pamekasan Ingatkan Soal Proyek Infrastruktur

Senin, 14 Juni 2021 - 15:55
Sudah Triwulan Kedua, Komisi III DPRD Pamekasan Ingatkan Soal Proyek Infrastruktur Ismail, Katua komisi III DPRD Kabupaten Pamekasan.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMES MADURA, PAMEKASAN – Proyek infrastruktur di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur sampai saat ini belum ada terlihat ada program besar yang dilakukan, Senin (14/6/2021).

Ismail, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pamekasan menyampaikan bahwa sekarang sudah masuk triwulan kedua tepatnya di bulan 6 program terutama infrastruktur di Kabupaten Pamekasan ini belum digelar.

"Kemarin cek Unit Layanan Pengadaan (ULP) atau Panitia/Pokja ULP Pengadaan Kabupaten Pamekasan. Belum ada gelaran program besar yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Pamekasan," ungkapnya Senin (14/6/2021)..

Politikus Demokrat ini menyatakan bahwa proyek yang digelar ini persoalan waktu. Dia tidak ingin pekerjaan itu dilakukan di akhir tahun.

"Ini lelet namanya. Padahal kita di awal 2021 dan diakhir 2020 sudah rapat koordinasi semuanya Bappeda,PU Cipta Karya, PU PR dan keuangan dan termasuk dengan Sekda Kabupaten Pamekasan," imbuhnya.

Ismail menambahkan, alasan kemarin refocusing anggaran, tapi di Kabupaten lain, bulan dua dan tiga sudah pada jalan semua. Hanya Kabupaten Pamekasan bulum banyak yang dikerjakan. Masih belanja kecil. 

"Paket besar belum digelar. Kita sudah mewanti-wanti untuk cepat digelar. Kita sudah tiga kali rapat," tegasnya.

Politikus dari dapil I tersebut juga mengatakan bahwa proyek infrastruktur di daerah Pengantenan dan Batumarmar gagal digelar karena ini persoalan waktu dan itu dilaksanakan diakhir tahun. "Kita tidak ingin seperti itu lagi. Alasan refocusing dan masih menunggu Perbup. Kalau gagal lelang pertama kedua tidak mungkin karena jangka waktunya hanya tiga bulan. Siapa yang mau ngambil risiko ketika pekerjaan diakhir tahun. Sudah mewanti-wanti kepada teman OPD agar segera digelar," beber Ketua Komisi III DPRD Pamekasan ini. (*)

Pewarta : Akhmad Syafii
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.