Ekonomi

KSPPS NURI Jatim Berkomitmen Lebarkan Sayap Bangun Kemitraan

Rabu, 01 Desember 2021 - 15:59
KSPPS NURI Jatim Berkomitmen Lebarkan Sayap Bangun Kemitraan Presiden Direktur KSPPS NURI Jatim, Achmad Mukhlisin (kiri) saat memberikan cinderamata pada Manajer kantor cabang socah Bangkalan sebagai pencapaian omset tertinggi.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMES MADURA, PAMEKASAN – Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah atau KSPPS NURI Jatim berkomitmen melebarkan sayap kemitraan yang berorientasi pada sektor peningkatan omset dan kesejahteraan masyarakat.

Itu disampaikan Presiden Direktur KSPPS NURI Jatim, Achmad Mukhlisin dalam kegiatan Harlah Ke-13 KSPPS NURI Jatim yang digelar di Kantor Pusat di Jalan Raya Pagantenan (Palduding), Desa Plakpak, Kecamatan Pagantenan, Pamekasan, Rabu (1/12/2021).

Achmad Mukhlisin, menjelaskan bahwa dari berbagai program yang sebelumnya hanya fokus pada aspek usaha simpan pinjam, saat ini sudah menghasilkan berbagai produk yang berorientasi pada sektor peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Terlebih selama ini pihaknya juga tetap mengusung komitmen menjadi solusi untuk terbangunnya ekonomi umat berbasis syariah. Dari beragam inovasi yang dikembangkan, di antaranya berupa digitalisasi pelayanan berupa cooplink, instrumen kinerja didukung berbagai aplikasi yang dibuat tim internal.

"Memperkuat kemitraan seperti adanya kafe Kopi NURI, Ahass NURI Motor dan lainnya, serta memperkuat segmen layanan produk berbasis aspek kesehatan, pendidikan, kelayakan sandang pangan papan dan pemberdayaan usaha mikro anggota," jelasnya.

Selanjutnya, pihaknya menjelaskan KSPPS NURI Jatim memiliki sekitar 36 ribuan anggota di Jawa Timur. Sebagian besar usahanya adalah UMKM, pertokoan dan jasa.

KSPPS-NURI-Jatim-2.jpg

"Koperasi kami memiliki sekitar 36 ribu anggota di provinsi Jawa Timur. Sebagian besar dari mereka adalah pelaku UMKM, pertokoan dan jasa," Tutur Presiden Direktur KSPPS NURI Jatim, Achmad Mukhlisin.

Mukhlisin menambahkan selama ini KSPPS Nuri Jatim semakin dicintai masyarakat. Tolok ukurnya, kantor semakin bertambah, hasil omzet semakin bertambah, dan mitra usaha semakin berkembang. 

"Ini yang membuat semakin saya percaya diri dalam membangun koperasi semakin maju kedepan. Serta dalam memajukan koperasi ini butuh dukungan dari semua pihak," imbuhnya.

Pada momentum ulang tahun kali ini, kata Mukhlisin, ia berharap keberadaan KSPPS NURI Jatim ini selalu diridhai oleh Allah SWT serta apa yang dilakukan selalu bernilai manfaat sebagai wujud pengamalan Khairunnas Anda’uhum Linnas.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut serta memberikan dukungan bagi lembaga yang dipimpinnya hingga memasuki usia ke-13 tahun sejak berdiri pada 1 Desember 2008 silam.

"Harus kita akui bersama bahwa tidak mungkin KSPPS NURI Jatim ini bisa bertahan selama ini tanpa adanya dukungan dari seluruh pihak, khususnya pesantren, rekan-rekan alumni, jajaran pengurus dan sejumlah pihak lainnya. Sehingga saat di usia yang ke-13 ini, kita sudah memiliki berbagai program inovatif yang harus selalu kita kembangkan," ungkapnya. (*)

Pewarta : Akhmad Syafii
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.