https://madura.times.co.id/
Ekonomi

Anggota DPR RI Dorong UMKM Madura Bangkit di Tengah Pandemi

Selasa, 08 Juni 2021 - 11:46
Anggota DPR RI Dorong UMKM Madura Bangkit di Tengah Pandemi Sosialisasai program integrasi ekosistem ultra mikro kepada pelaku usaha mikro, pemuda dan masyarakat umum di Kabupaten Pamekasan, Madura.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMES MADURA, PAMEKASAN – Anggota komisi VI DPR RI yang Aceh Baidowi mensosialisasikan program integrasi ekosistem ultra mikro kepada pelaku usaha mikro (UMKM), pemuda dan masyarakat umum di Kabupaten Pamekasan, Madura.

Kegiatan tersebut menghadirkan tiga pembicara dari perusahaan BUMN, yaitu PT Bank Rakyat Indonesia, PT Pegadaian (Persero), dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM). 

Kegiatan yang dihadiri sekitar 180 peserta tersebut bekerja sama dengan Perkumpulan Pemuda dan Masyarakat P2M Pamekasan. Yang dilaksanakan di Rumah Demokrasi Klepean Center (RDKC) Pamekasan.

Awiek sapa'an akrabnya mengatakan, sosialisaai ini sangat berguna kepada para pelaku usaha mikro, apalagi Pandemi covid 19 berdampak langsung kepada para pelaku usaha. 

"Kegiatan ini untuk memperluas akses layanan keuangan bagi pelaku usaha kecil, atau pelaku usaha lainnya, semoga menjadi solusi ditengah Pandemi seperti saat ini," kata Awiek sapaan akrabnya, Selasa (8/6/2021).

Awiek menyambut baik semangat peserta sosialisasi yang datang dari tiga belas kecamatan di Kabupaten Pamekasan.dia berharap dengan terlaksananya program ini dapat menumbuhkan  perekonimian ditengah wabah covid 19. Pemerintah bersama instansi terkiat tetap mengupayakan supaya perekonomian rakyat kecil terus meningkat.

"Saya sangat senang membantu promosi usaha yang dibuat oleh teman-teman UMKM. Saya kagum dengan semangat saudara-saudara kita yang bangkit meski terdampak pandemi," ungkap Anggota komisi VI DPR RI yang Aceh Baidowi. (*)

Pewarta : Akhmad Syafii
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.