Wisata

Terhipnotis Keindahan Warna Air Danau Kelimutu

Kamis, 20 Januari 2022 - 02:23
Terhipnotis Keindahan Warna Air Danau Kelimutu Keindahan Danau Kelimutu. (FOTO: RedDoorz)

TIMES MADURA, JAKARTA – Saat kita berbicara tentang danau, maka pastinya pemandangan kawah super lebar berisi jutaan kubik air menjadi pemandangan yang muncul di benak kita. Nah bagaimana jika kita di suguhi tiga danau berdampingan dengan tiga warna air yang berbeda? Seperti di Danau Kelimutu, Flores?

Danau Kelimutu terletak di Gunung Kelimutu, Flores, Nusa Tenggara Timur. Jika anda bepergian dari Bali maka anda perlu memesan tiket ke Bandara Maumere dan Ende. Setelah keluar bandara anda akan memerlukan waktu 4 jam perjalanan darat ke Gunung Kelimutu. 

Jika anda ingin menempuh perjalanan darat, anda dapat menaiki kapal atau ikut paket perjalanan wisata dengan kapal pesiar selama 3 sampai 4 hari dari Bali. Selama perjalanan anda dapat mampir ke beberapa tempat wisata lain seperti Taman Nasional Komodo.

Danau Kelimutu juga dikenal sebagai Danau Tiga Warna. Saat berkunjung ke Danau Kelimutu, anda akan disuguhkan pemandangan eksotis 3 danau berjajar dengan 3 warna air yang berbeda. Konon kabarnya ketiga warna danau yang berbeda menunjukkan roh 3 kelompok roh yang berbeda yang bersemayam di masing-masing danau. 

Ekoran-Edisi-Sabtu-2-Januari-2021-Pesona-Unik-Danau-Kelimutu.jpg

Danau pertama dengan warna air kebiru-biruan dinamakan Tiwu Nuwa Muri Koo Fai. Danau kedua dengan warna air hijau keputih-putihan sering disebut Tiwu Ata Mbupu. Sedangkan danu terakhir dengan warna air yang merah dikenal sebagai Tiwu Ata Polo.

Waktu terbaik menikmati keindahan danau ini adalah sebelum matahari terbit. Jadi pastikan anda sampai di danau tersebut sebelum matahari merangsak naik. Bulan July dan Agustus juga merupakan waktu yang tepat menikmati keindahan danau ini.

Keindahan 3 warna Danau Kelimutu juga diimbangi dengan asrinya alam sekitar. Anda akan mendapatkan pemandangan yang memanjakan mata selamat berada di tempat tersebut. Anda juga dapat mengunjungi beberapa desa wisata yang terletak di sekitar Kelimutu, Flores, Nusa Tenggara Timur. (*)

Pewarta :
Editor : Khodijah Siti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.