https://madura.times.co.id/
Gaya Hidup

Gila, "The Rock" Dwayne Johnson Beli Fosil Tyrex Seharga 450 Milyar?

Kamis, 20 Januari 2022 - 00:08
Gila, "The Rock" Dwayne Johnson Beli Fosil Tyrex Seharga 450 Milyar? Dwayne Johnson saat diwawancara televisi lokal dengan pemandangan Tyrex di belakangnya. (ManningCast/YouTube Screenshot)

TIMES MADURA, JAKARTA – Jika orang lain mengoleksi mobil, motor, miniatur benda kesayangan atau barang antik lainnya, maka lain dengan yang dilakukan Dwayne Johnson.  Pria yang dikenal dengan julukan "The Rock" ini malah menginvestasikan uang yang dimilikinya untuk membeli kerangka Tyrex.

Hal ini terungkap saat Dwayne Johnson sedang melakukan sebuah wawancara dengan sebuah televisi lokal. Pria yang menggeluti olahraga gulat WWE mulai tahun 1996 smpai 2003 ini terlihat duduk santai dengan tengkorak kepala Tyrex sebagi latarnya.

Tyrex tersebut diberinya nama Stan. "Stan merupakan kerangka Tyrex terlengkap di dunia yang pernah ditemukan. Stan sebenarnya nama dari palentholog yang mengurusi kerangka ini sebelumnya. Jadi aku memberi nama kerangka ini berdasar namanya," ungkap Dwayne seperti dilansir dari video unggahan Inside Eidtion.

Diketahui, Stan merupakan Raptor besar dengan tengkorak terlengkap yang dimiliki oleh Black Hill institute, Dakota, AS. Raptor ini memiliki panjang 12 meter dari ujung hidung ke ujung ekor dan tinggi 3,6 meter. Stan dilelang pada tahun 2020 yang lalu denngan harga $ 31,8 Milyar atau sekitar Rp. 450 Milyar kepada pembeli yang tak diketahui namanya.

Hal ini menjadi perbincangan pecinta raptor. Pasalnya, kerangka seperti itu harusnya menjadi koleksi museum saja. Perdebatan ini dijawab gamblang oleh pihak Black Hill Instutute. Black Hill merupakan perusahaan  penyedia fosil untuk keperluan penelitian, dan belajar mengajar.

"The Rock membeli kerangka tiruan Stan dari Black Hill Institute. Balai pelelangan tidak mau memberitahukan kepada siapa Stan dijual, tapi kami jamin Stan yang asli sekarang sedang berada di museum," ungkap Peter Larson, seorang paleontolog serta direktur dan pendiri Black Hills Institute.

Peter menjelaskan lebih lanjut bahwa meskipun tiruan, kerangka kepala Stan yang dimilki Dwaine Johsnon juga cukup besar. Kerangka itu berukuran 147cm x 81cm, 3 kali lebih kecil dari ukuran sebenarnya sehingga dapat digunakan sebagai pajangan di dalam rumah.

Peter juga menjawab bahwa Stan yang dimiliki Dwayne Johnson dibeli seharga $ 11.500 atau setara Rp.165 juta.  Sangarnya bentuk Tyrex dan kemegahan nama Stan diperkirakan menjadi alasan utama kenapa The Rock memilih binatang ini untuk menghiasi rumahnya. (*)

Pewarta :
Editor : Khodijah Siti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.