Gaya Hidup

Akting Artis Down Syndrome Korea Jung Eun Hye Tuai Pujian, Rating Our Blues Meroket

Jumat, 27 Mei 2022 - 09:16
Akting Artis Down Syndrome Korea Jung Eun Hye Tuai Pujian, Rating Our Blues Meroket Jung Eun Hye, artis down syndrome yang sukses perankan kembaran Nam Ji Min di Our Blues (FOTO: thumb.zigi.id)

TIMES MADURA, JAKARTA – Secara mengejutkan drakor Our Blues menampilkan artis down syndrome Jung Eun Hye. Pada episode 14, ia muncul sebagai Lee Young Hui, saudari kembar Lee Young Ok (Nam Ji Min). Aktingnya banyak dipuji karena sangat natural tak nampak gugup sama sekali. 

Tak itu saja, penonton mengapresiasi Our Blues yang disutradarai oleh Kim Kyu-tae, Kim Yang-hee, Lee Jung-mook, naskah oleh Noh Hee-kyung itu, sebab turut mengkampanyekan kesadaran down syndrome. Hal itu tentunya membuat ratingnya makin meroket.  

Han-Ji-Min-dan-Jung-Eun-Hye.jpgHan Ji Min dan Jung Eun Hye (FOTO: dok. tvN/Our Blues)

Jeong Eun Hye sendiri merupakan artis down syndrome pertama yang tampil di drama. Gadis yang lahir pada tahun 1990 itu memang senang pada dunia seni, terutama seni lukis. Bahkan ia telah mengikat kontrak secara profesional dengan Jamsil Creative Syudio dari Yayasan Budaya Seoul. 

Debut melukisnya dimulai pada 2016. Saat itu Eun Hye melukis potret di Pasar Sungai Mungo, Yangpyeong, Provinsi Gyeonggi. Ia melukis 4.000 wajah sehingga Eun Hye dikenal sebagai pelukis 'Your Face' atau potret wajahmu. 

Bersama manajemennya, Eun Hye rajin mengunggah kegiatan dan hasil karyanya di YouTube bernama Your Face Eun-hye. 

Jung-Eun-Hye-2.jpgJung Eun Hye (FOTO: thumb.zigi.id)

Di drakor Our Blues, diceritakan Eun Hye tak hanya down syndrome, tapi juga skizofrenia yaitu gangguan yang mempengaruhi kemampuan berpikir, merasakan dan berperilaku dengan baik. 

Ternyata dalam kehidupan nyata, Eun Hye juga mengidap skizofrenia. Rencananya kisah Jung Eun Hye akan diangkat ke layar lebar dalam bentuk film dokumenter. Film tersebut rencananya akan tayang pada 23 Juni mendatang. (*)

Pewarta :
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.