Gaya Hidup

Cara Menjaga Kulit Tetap Lembap Saat Berhaji, Pakai Facemist Salah Satunya 

Jumat, 27 Mei 2022 - 03:16
Cara Menjaga Kulit Tetap Lembap Saat Berhaji, Pakai Facemist Salah Satunya  Pentingnya menjaga kelembapan kulit saat berhaji (FOTO: k24klik.com)

TIMES MADURA, JAKARTA – Salah satu tantangan dalam berhaji adalah cuaca. Dilaporkan suhu di Mekkah, Arab Saudi saat ini berkisar 43-45  derajat celsius. Suhu tersebut bisa saja meningkat pada puncak Haji. Suhu ekstrem itu akan berdampak pada kesehatan sekaligus membuat kulit kering. Nah menjaga kulit tetap lembap saat berhaji juga penting lho.  

Berikut cara menjaga kulit agar tetap lembap salama beribadah haji. 

1. Hidrasi tubuh

Mengatasi kulit kering yang paling utama adalah menjaga tubuhagar tetap terhidrasi. JCH jangan sampai merasa kehausa. Jika sudah merasa kehausa, itu merupakan sinyal bahwa tubuh kekurangan cairan. Jadi sering-sering minum ya. 

Sedikitnya tetap minum 2 liter air putih setiap hari ya. Sebaiknya minum air putih, jangan pilih minuman dengan rasa-rasa, terlebih kopi dan teh.  

2. Asupan buah dan sayur

Kita tahu buah dan sayur mengandung banyak air. Selain dapat menghilangkan dahaga, makan buah dan sayur dapat membantu melembapkan kulit dari dalam. Pilihlah buah yang kaya vitamin A, C, dan E. 

3. Pelembap

Pelembap dengan spf akan membantu kulit wajah JCH tetap lembap dan kenyal. Jangan ragu untuk mengoleskan pelembap secara berulang, termasuk saat selesai berwudu. 

4. Facemist

Facemist mengandung banyak air yang dapat digunakan dengan praktis. Facemist dapat disemprotkan ke wajah kapan saja saat dibutuhkan. 

5. Losion

Meski selalu tertutup, namun pastikan tubuh Anda memakai losion. Terutama di bagian tangan dan kaki ya. Kegiatan ibadah di luar ruangan akan membuat kulit semakin kering jika tidak menggunakan losion. Pilih losion yang ringan namun mengandung spf agar terhindar dari sinar ultraviolet saat melaksanakan rangkaian ibadah haji. (*) 

Pewarta : Dhina Chahyanti
Editor : Yatimul Ainun
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.