Gaya Hidup

Tips Rambut Tetap Wangi Meski Berhijab, Jangan Lupa Hair Mist!

Jumat, 20 Mei 2022 - 11:01
Tips Rambut Tetap Wangi Meski Berhijab, Jangan Lupa Hair Mist! Tetap wangi meski berhijab. (FOTO: Instagram @nisacookie)

TIMES MADURA, JAKARTA – Aroma tak sedap menjadi musuh bagi wanita berhijab. Bau dari kepala yang tertutup sangat menganggu dan membuat tidak percaya diri. 

Ada beberrapa penyebab munculnya bau di kepala yang tertutup hijab. Mulai dari cuaca panas dan lembap, paparan sinar matahari, bahan hijab yang tidak menyerap keringat hingga kurang menjaga kebersihan rambut. 

Berikut tips menjaga rambut tetap wangi meski tertutup hijab. 

1. Rajin keramas

Keramas rutinitas yang tak boleh terlewatkan ya. Setidaknya keramas dilakukan setiap 2 hari sekali. 

Pastikan rambut benar-benar kering sebelum memakai kerudung atau hijab. 

Oiya, Anda juga dapat menggunakan tonik rambut setelah keramas. Tak hanya menjaga rambut tetap sehat dan subur, tonik juga membuat kulit kepala wangi lho. 

2. Pakai hair mist

Hair mist salah satu produk perawatan rambut yang dapat digunakan para hijaber. Produk ini dapat digunakan baik setelah keramas maupun saat tidak keramas. 

Aroma wangi pada hair mist dapat menjaga kepala tetap wangi meski tertutup hijab. Semprotnya hair mist pada rambut, lalubiarkan kering, barulah Anda dapat menggunakan hijab seperti biasa.

3. Pilih ciput 

Ciput digunakan agar rambut tetap rapi saat menggunakan hijab. Nah agar kulit kepala tetap bisa bernapas, pilihlah ciput dengan bahan yang mudah menyerap keringat. Ciput rajut disarankan, sebab dia akan melebar dan berrongga saat dipakai. 

Hindari ciput yang terlalu ketat ya. Ini akan 'menyiksa' kepala, selain kulit kepala susah bernapas, juga bisa bikin pusing.

Meski digunakan di dalam (tak terlihat), namun pastikan Anda rajin menggantinya ya. Ciput yang digunakan berulang juga berpotensi menyebarkan aroma tak sedap. Ganti ciput setiap hari akan lebih baik. 

4. Pilih bahan hijab

Jangan hanya terpesona dengan model maupun motif saat memilih hijab. Perhatikan bahan hijab. Disarankan menggunakan bahan katun, sifon dan rayon yang mudah menyerap keringat. 

Sama seperti ciput, rajin-rajinlah mengganti hijab Anda. Berhijab dengan percaya diri, anti bau-bau club ya TIMES Lovers!. (*)

Pewarta :
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.