https://madura.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Tuan Guru Batak Minta Aparat Usut Pembunuhan Jurnalis Media Online di Sumut

Sabtu, 19 Juni 2021 - 18:01
Tuan Guru Batak Minta Aparat Usut Pembunuhan Jurnalis Media Online di Sumut Almarhum Mara Salem (dilingkari merah) bersama Tuan Guru Batak (pakai serban-jubah) dan para tokoh Siantar-Simalungun, dalam satu acara. (FOTO: Dok Mara Salem/TIMES Indonesia)

TIMES MADURA, JAKARTATuan guru batak minta aparat segera mengusut tuntas pembunuhan Mara Salem, seorang jurnalis media online

Mara Salem Harahap pimpinan media online di Sumut tewas ditembak oleh orang. Mara Salem ditemukan tewas bersimbah darah di dalam mobilnya. 

Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr. Ahmad Sabban el Rahmany Rajagukguk selaku salah satu tokoh dan Ulama kharismatik Sumatera Utara mengecam pembunuhan ini.

"Ini peristiwa keji, mungkar dan memilukan. Negara kita negara hukum. Peristiwa ini harus diusut tuntas. Apapun motifnya membunuh dan menghabisi nyawa orang pasti melanggar hukum. Saya dan kita semua tentu sangat mengecam atas pembunuhan yang menghilangkan nyawa manusia terutama insan pers karena ini perbuatan melanggar hukum, perbuatan keji dan menodai kebebasan berdemokrasi kita," ucapnya, Sabtu (19/6/2021).
 
Tuan Guru Batak juga menyampaikan agar kasus ini sesegera mungkin diinvestigasi oleh pihak Kepolisian untuk mengetahui motif, dalang dan orang yang harus bertanggung jawab.

"Apabila ini berlarut-larut akan menjadi efek negatif setiap insan Pers ingin mengungkap kebenaran demi kebenaran," ucapnya.

Tuan Guru Batak berceita, Mara Salem beberapa kali datang ke padepokan meminta nasehat. Terakhir berkunjung pada penghujung Ramadhan, satu hari sebelum Idul Fitri kemarin.

"Saya pun selalu memberikan wejangan-wejangan spiritual agar dalam bertugas harus meluruskan niat untuk menebar kebaikan dengan niat berdakwah lewat media. Kita berdoa semoga beliau husnul khatimah dan keluarga yang ditinggal diberi kesabaran, hikmah dan ketaqwaan," kata Tuan guru batak. (*)

Pewarta : Akhmad Syafii
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.