Hukum dan Kriminal

Personel Polres Pamekasan Amankan Pelaku Curanmor dari Amuk Massa

Kamis, 17 Juni 2021 - 18:44
Personel Polres Pamekasan Amankan Pelaku Curanmor dari Amuk Massa Polres Pamekasan saat mengamankan seorang maling Speda Motor di Pasar Kolpajung, Pamekasan. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMES MADURA, PAMEKASAN – Pengunjung Pasar Kolpajung, Kabupaten Pamekasan, Madura, dihebohkan dengan aksi amuk massa, Kamis (17/6/2021) yang memaksa personel Polres Pamekasan turun tangan.

Warga setempat menghajar seorang maling motor yang saat itu kedapatan hendak beraksi di Pasar Kolpajung. Maling asal Kecamatan Proppo ini ketahuan mencuri motor yang diparkir di rumah warga sekitar Pasar Kolpajung.

Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS mengatakan, maling berinisial MY itu adalah warga Dusun Congkak, DesaToket, Kecamatan Proppo. Pemuda kelahiran 27 Juli 1991 ini ketahuan mencuri motor milik Nurcahyani, warga Jalan Trunojoyo.

Sebelum motor milik Nur dicuri maling, korban sempat berbelanja di Pasar Kolpajung bersama suaminya. Kemudian, ia menyadari motor miliknya dicuri maling setelah pedagang dan pengunjung Pasar Kolpajung ramai teriak ada maling motor ditangkap.

"Setelah didapatkan tersangka dan barang bukti kemudian dibawa ke Polres Pamekasan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," kata AKP Nining Dyah.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa, dua buah kunci T, STNK motor Scoopy berplat nomor M 6338 BW dan satu jaket warna hitam.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenai pasal 363 ayat (1) ke 5 e dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun. "Pelaku sempat diamuk massa, beruntung anggota segera datang ke lokasi kejadian dan segera mengamankan pelaku," bebernya.

Tak hanya itu, maling yang langsung diamankan anggota Polres Pamekasan ini masih beruntung. Sebab, pelaku sempat akan dibakar massa di Pasar Kolpajung Kabupaten Pamekasan. (*)

Pewarta : Akhmad Syafii
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.