https://madura.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Bus Adu Banteng dengan Truk di Bangkalan, Seorang Penumpang Meninggal Dunia

Jumat, 24 Desember 2021 - 18:59
Bus Adu Banteng dengan Truk di Bangkalan, Seorang Penumpang Meninggal Dunia Bagian depan bus rusak parah usai adu banteng dengan truk bermuatan kerikil di di Jalan Raya Pakaan Dajah, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan. (FOTO: Unit Laka Satlabtas Polres Bangkalan/TIMES Indonesia)

TIMES MADURA, BANGKALANKecelakaan maut antara bus dan truk terjadi di Jalan Raya Pakaan Dajah, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, Madura. Akibatnya, seorang penumpang meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

"Kejadian bermula sekitar pukul 10.00 WIB," terang Kanit Laka Satlantas Polres Bangkalan Ipda Sys Eko Purnomo, Jumat (24/12/2021).

Kronologi kecelakaan itu bermula dari truk yang dikemudikan Safii (39) warga Kecamatan Galis berjalan dari barat ke arah timur. Sesampainya di lokasi kejadian, truk bernomor polisi L 9677 RT ini bergerak ke kanan karena menghindari antrean.

Nahas, di saat bersamaan sebuah bus yang dikemudikan Jufriyanto melintas dari arah berlawan. Karena jarak begitu dekat, benturan keras antara truk bermuatan kerikil itu dengan bus bernomor polisi N 7672 US tidak dapat dihindarkan.

"Bus dan truk adu banteng. Peristiwa ini menimbulkan korban jiwa seorang penumpang bus akibat kelalain pengemudi truk," ujarnya.

Selain itu, sambung Sys Eko, kecelakaan tersebut mengakibatkan pengemudi bus menerita patah tulang kaki kanan dan robek di kepala. Sedangkan sopir truk mengalami luka robek di bagian kepala.

"Ada satu penumpang yang juga mengalami patah tulang rahang. Jadi korban kecelakaan bus dengan truk ini lima orang. Satu meninggal dunia dan empat orang luka ringan," tandas Kanit Laka Satlantas Polres Bangkalan, Ipda Sys Eko Purnomo. (*)

Pewarta : Doni Heriyanto
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.