News Commerce

Wujudkan Finansial yang Fit, OCBC NISP Hadirkan Kelas Finansial Fitness

Rabu, 07 Juli 2021 - 23:25
Wujudkan Finansial yang Fit, OCBC NISP Hadirkan Kelas Finansial Fitness OCBC NISP hadirkan inovasi berupa kelas finansial fitness untuk mewujudkan kondisi finansial yang fit. (Foto: OCBC NISP for TIMES Indonesia)

TIMES MADURA, JAKARTA – Setelah meluncurkan solusi Financial Fitness pada bulan Maret 2021 lalu sebagai inovasi perusahaan mewujudkan generasi yang memiliki kondisi finansial yang fit (financially fit), hari ini OCBC NISP menghadirkan Nge-Gym Finansial sebuah rangkaian kelas Financial Fitness. Rangkaian kelas ini membahas solusi dari isu dan permasalahan finansial yang sering dialami sesuai kondisi saat ini dan didukung juga dengan solusi program pendampingan yang komprehensif, mulai dari NYALA Financial Fitness Coaches, Komunitas Ruang meNYALA, platform edukasi www.ruangmenyala.com dan Ruang MeNYALA Financial Fitness Gym.

Dimulai tanggal 8 Juli 2021, melalui platform edukasi RuangMenyala.com OCBC NISP hadirkan lebih dari 80 rangkaian kelas Financial Fitness dengan berbagai narasumber sebagai coach dari Komunitas meNyala, seperti Felicia Putri Tjiasaka, Dennis, Natasya Herlind, Jonathan End, Ario Pratomo, dan William Sudhana. Kelas ini akan mengangkat topik yang relevan dihadapi generasi muda, seperti bagaimana mengatur keuangan keluarga, membayar cicilan KPR, mengatur penggunaan kartu kredit, menyiapkan dana darurat, dan berbagai isu lainnya secara interaktif.

“OCBC NISP menyadari bahwa membangun generasi financially fit diperlukan langkah besar, mulai dari meningkatkan pemahaman dasar finansial (knowledge), memperbaiki kebiasaan manajemen keuangan yang salah (behaviour) dan meluruskan mindset terkait finansial yang keliru agar generasi muda dapat mengambil keputusan keuangan yang tepat (attitude). Saya berharap ajakan Nge-Gym Finansial dari NYALA OCBC NISP bisa merangkul masyarakat, khususnya generasi muda untuk meraih kondisi yang financially fit," ujar Ka Jit, Direktur Bank OCBC NISP, Rabu (07/07/2021).

OCBC NISP 2Amir Widjaja, Marketing Comunication Division Head OCBC NISP pada media briefing, Rabu (07/07/2021). (Foto: OCBC NISP for TIMES Indonesia)

Sebelum mengikuti Kelas Financial Fitness, para peserta dapat melakukan Financial Fitness Quick Check-up, guna mendapatkan pemahaman seberapa fit pengelolaan keuangan mereka saat ini. Check-up ini akan mengali kebiasaan-kebiasaaan peserta terkait keuangan, seperti apakah mereka suka mengedukasi diri tentang perencanaan keuangan, apakah alokasi anggaran bulanan sudah tepat, apakah rajin melakukan pencatatan keuangan, dan berbagai habit finansial yang sehat lainnya. Hal tersebut akan dijadikan pengukuran untuk menentukan seberapa fit keuangan peserta dan juga Kelas Financial Fitness cocok dan tepat sesuai dengan kebutuhan peserta. 

“Yang membedakan kelas Financial Fitness ini dengan kelas edukasi lainnya adalah topik yang dihadirkan mulai dari pengetahuan dasar sampai yang advance untuk memenuhi kebutuhan yang beragam sesuai kondisi peserta, menyediakan kesempatan bagi peserta untuk share pengalaman pribadi, ada sesi praktek langsung bersama para coach dan juga bimbingan setelah kelas berlangsung. Kami berharap bisa mengedukasi, mengarahkan, mendukung dan membentuk kebiasaan keuangan yang baik,” jelas Amir Widjaja, Marketing Comunication Division Head OCBC NISP dalam kesempatan yang sama.

Financial Fitness Director NYALA | OCBC NISP, Deddy Corbuzier menyampaikan hal yang senada “Sama seperti program kebugaran fisik, bugar secara finansial juga membutuhkan disiplin, komitmen dan persistensi dalam berjuang mengubah cara kita mengelola keuangan yang didukung dengan latihan, general check-up, serta bimbingan dari coach/trainer. Kelas-kelas Financial Fitness menjadi penting untuk dihadiri, sama seperti kita menghadiri kelas-kelas kebugaran di gym. Kelas kebugaran menjadi menarik karena ada coaches yang membantu kita, serta akses untuk bertanya langsung, dan ada teman-teman sekelas untuk berbagi semangat sehat. Saya mengajak semua generasi muda untuk mulai #FinanciallyFit”.

Untuk bisa ikutan Nge-Gym Finansial dari NYALA| OCBC NISP, masyarakat bisa langsung mengunjungi https://ruangmenyala.com/quizzes/fitcheckup. Ikutan Financial Fitness Quick Check-up supaya dapat tentukan Kelas Financial Fitness yang cocok dan sesuai kondisi kesehatan keuangan kamu. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.