Olahraga

Hadapi Madura United, Persela Lamongan Waspadai Jaja

Selasa, 12 Oktober 2021 - 23:28
Hadapi Madura United, Persela Lamongan Waspadai Jaja Pemain Persela melakukan pemanasan, sebelum memulai latihan inti di Stadion Surajaya. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMES MADURA, LAMONGANPersela Lamongan menaruh kewaspadaan besar terhadap gelandang Madura United, Hugo Gomes dos Santos Silva atau yang biasa disapa Jaja.

Kedua tim asal Jawa Timur (Jatim) tersebut bakal saling berhadapan dalam lanjutan BRI Liga 1 2021 seri kedua, akhir pekan ini, Sabtu (16/10/2021).

Pelatih Persela, Iwan Setiawan mengakui bahwa gelandang asal Brasil tersebut menjadi sosok yang perlu mendapatkan perhatian ekstra.

Kecerdikan Jaja dalam melepaskan umpan menjadi ancaman serius bagi pertahanan Persela. Belum lagi kemampuannya dalam mengeksekusi bola mati.

"Kita anggap Jaja adalah satu pemian yang berbahaya, dia pemain yang selalu menjadi penentu untuk suplai bola ke atas (penyerang)," kata Iwan, Selasa (12/11/2021).

Oleh karena itu dalam persiapan melawan Madura United, Iwan secara khusus melakukan simulasi untuk mempersempit ruang gerak Jaja.

Pelatih asal Medan tersebut tidak ingin Jaja bisa bergerak dengan leluasa dan memanjakan para penyerang Laskar Sapeh Kerap, julukan Madura United untuk mengubrak-abrik pertahanan Persela Lamongan. "Jadi kita ada satu pemian untuk berperan sebagai Jaja, dalam simulasi yang kita buat," tuturnya. (*)

Pewarta : MFA Rohmatillah
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.