Olahraga

Dua Pemain Indonesia Lolos Fase Grup The International 10 Dota 2

Senin, 11 Oktober 2021 - 19:34
Dua Pemain Indonesia Lolos Fase Grup The International 10 Dota 2 Team T1 Dota 2 (FOTO: Esport.id)

TIMES MADURA, JAKARTA – Perjalanan dua pemain Indonesia pada ajang The International 10 Dota 2 tidak begitu mulus. Pada awal fase grup dua pemain Indonesia yaitu, Kenny “Xepher” Dheo dan Matthew “Whitemon” Fillemon mengalami kesulitan. Kedua pemain yang tergabung pada tim asal Korea Selatan yaitu T1 sempat mengalami kekalahan beruntun pada awal fase grup.

Pada hari pertama (7/10/2021) T1 menghadapi salah satu tim raksasa asal China Invictus Gaming (IG) dan tim raksasa Amerika Utara Evil Geniuses (EG), T1 harus menelan kekalahan beruntun 2-0 tanpa balas. Melanjutkan hari ke 2, T1 sempat mengalahkan tim asal CIS Virtus.pro dan meraih poin penuh. Namun, saat menjamu juara bertahan OG harus menerima kekalahan kembali.

The International 10 2Xepher (kiri) & Whitemon (kanan) dua pemain T1 asal Indonesia (FOTO: Facebook T1)

Kabar baik datang pada hari ke 3 dan 4, T1 dapat menyapu bersih dengan empat kemenangan sehingga mengamankan slot untuk melanjutkan ke main stage. Kedua pemain asal Indonesia, Xepher dan Whitemon berkali-kali melakukan big play, bahkan dapat menjadi penentu kemenangan T1. Permainan apik dan menghibur dari Xepher dan Whitemon tidak luput dari mata official caster The International 10.

“The Indonesian sensation sweeping the nation,” puji Lyric saat menjadi caster T1 melawan Team Aster pada stream official Twitch TV The International 10 (9/10/2021). Dengan skor akhir 10-6, T1 lolos fase grup dan mantap melanjutkan ke upper bracket.

The International 10 3Bagan main stage The International 10 (FOTO: Twitter @wykkrhm)

Bagi fans Dota 2 Indonesia, Melihat dua pemain Indopride berhasil menduduki upper bracket The International untuk pertamakalinya merupakan kesenangan tersendiri. Uforia ini sempat trending topic Indonesia dan E-sport di Twitter dengan tagar #T1WIN dan #IGNIT1ON saat T1 bermain. Pada main stage T1 sudah ditunggu tim raksasa China yaitu PSG.LGD yang menjadi favorit juara The International 10 pada 13 Okotober 2021 besok. (*)

Pewarta : TIMES Magang 2021
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.