Olahraga

Terkendala Izin dan Karantina, Elkan Baggot Belum Pasti Gabung Timnas Indonesia

Rabu, 19 Januari 2022 - 14:34
Terkendala Izin dan Karantina, Elkan Baggot Belum Pasti Gabung Timnas Indonesia Elkan Baggot ikut dipanggil dalam TC Timnas Indonesia di Bali. (FOTO: Instagtam/@Elkan Baggott)

TIMES MADURA, JAKARTAElkan Baggott belum bisa dipastikan gabung Timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday, melawan Timor Leste. Pihak PSSI pun saat ini masih mengurus perizinan ke tim Ipswich Town terkait pemanggilan Elkan. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memanggil 27 pemain untuk menjalani training camp (TC) di Bali. Dalam pemanggilan tersebut, Elkan bersama 26 pemain akan memulai TC pada 19-28 Januari 2022. 

Meski pertandingan internasional FIFA melawan Timor Leste, belum ada waktu pasti, timnas Indonesia tak ingin menyiakan laga ini. Laga ini pun diharapkan bisa menjadi laga untuk memperkuat tim jelang Piala AFF U-23 2022 mendatang. 

Saat ini, PSSI juga sedang bernegoisasi dengan pihak berwenang terkait kebijakan karantina kesehatan bagi Timor Leste agar diberi keringanan. Termasuk untuk peminjaman Elkan dari timnya di Inggris.

Meski bisa hadir, Elkan Baggott harus tetap menjalani karantina kesehatan setidaknya 10 hari sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah Indonesia.

Sekjen PSSI Yunus Nusi membenarkan ada peluang Elkan Baggott tak bisa bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday. Kini, pihaknya masih tetap berupaya supaya ia bisa tetap datang ke Tanah Air.

"Mudah-mudahan (Elkan Baggott) bisa datang. Saat ini kami sedang proses soal izin ke klubnya," kata Yunus Nusi saat dihubungi oleh awak media, Rabu (19/1/2022).

Adapun TC dan pertandingan Timnas Indonesia melawan Timor Leste masuk dalam persiapan menghadapi Piala AFF U-23 2022 yang akan berlangsung Februari mendatang di Kamboja. Dalam kejuaraan tersebut skuad Garuda Muda berada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.