Olahraga

Gol Attila Fiola, Hungaria Ungguli Prancis di Babak Pertama

Sabtu, 19 Juni 2021 - 21:29
Gol Attila Fiola, Hungaria Ungguli Prancis di Babak Pertama Gol Attila Fiola membawa Hungaria unggul atas Prancis, dalam laga Grup F Euro 2020. (foto: UEFA)

TIMES MADURA, JAKARTAHungaria berhasil mengungguli Prancis pada duel di babak pertama Grup F Piala Euro 2020. Gol Attila Fiola ini berhasil memberi kejutan bagi Prancis yang selama pertandingan tampil mendominasi permainan. 

Pada laga yang berlangsung di Puskás Aréna, Budapest, Sabtu (19/6/2021), Prancis langsung menyerang. Trio lini serang Prancis Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Karim Benzema langsung melakukan tekanan.

Prancis baru bisa mendapat peluang emas pertamanya di menit ke-14. Melalui umpan Kylian Mbappe, Benzema langsung menyepak bola ke tiang jauh yang bisa ditepis Peter Gulasci. Bola yang muntah, sempat disambar Griezmann tapi kembali dibendung Gulasci.

Dominasi serangan terus diberikan Prancis, namun peluang yang didapatkan belum berbuah manis. Prancis mendapat peluang di menit ke-31. Paul Pogba mengirimkan umpan terobosan kepada Mbappe, bola yang dikirimkan pun langsung disepak Benzema, sayang, masih melayang di atas mistar.

Hungaria yang lebih banyak ditekan, justru membuat kejutan dengan unggul 1-0. Berawal dari sapuan bola yang tak sempurna dari Benjamin Pavard, bola jatuh di kaki Roland Sallai langsung di umpankan ke Attila Fiola. Fiola yang langsung berlari ke kotak penalti Prancis , langsung melesakkan bola menembus gawang Hugo Lloris.

Hungaria pun unggul 1-0, di tambahan waktu babak pertama 45'+2 Grup F Piala Euro 2020.

Susunan pemain Hungaria vs Prancis

Hungaria: Peter Gulacsi; Endre Botka, Willi Orban, Attila Szalai; Loic Nego, Laszlo Kleinheisler, Adam Nagy, Andras Schafer, Attila Fiola; Roland Sallai, Adam Szalai (Nemanja Nikolic 26').

Prancis: Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Digne; Paul Pogba, N'Golo Kante, Adrien Rabiot; Antoine Griezmann; Karim Benzema, Kylian Mbappe. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.