https://madura.times.co.id/
Olahraga

Bertarung di Kejurnas 2022, PO Bangkalan Kirim 22 Pesilat

Senin, 24 Januari 2022 - 23:12
Bertarung di Kejurnas 2022, PO Bangkalan Kirim 22 Pesilat Pelepasan 22 pesilat PO Kontingen Bangkalan di Pendapa Kecamatan Konang. (FOTO: Luthfi Riyadi for TIMES Indonesia)

TIMES MADURA, BANGKALAN – Sebanyak 22 pesilat dari Pencak Organisasi (PO) Kontingen Kabupaten Bangkalan, Madura, diberangkatkan ke Kabupaten Lumajang untuk bertarung di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2022.

Perhelatan kejurnas PO di Gedung Olahraga (GOR) Mahameru itu akan berlangsung sejak 25-30 Januari 2022 mendatang.

"Alhamdulillah ada 22 atlet dari seluruh kelas yang diikuti. Mulai usia dini, remaja dan dewasa. Para atlet ini didampingi lima official dan tiga pelatih," ujar Luthfi Riadi mewakili Ketua Cabang PO Bangkalan, Senin (24/1/2022).

Menurutnya, puluhan atlet terbaik itu merupakan hasil seleksi yang dilakukan PO di beberapa kecamatan. Seperti, Kecamatan Konang, Blega, Kokop, Geger, dan Kecamatan Klampis.

"Semoga mereka bisa memberikan yang terbaik dan membawa pulang piala dari setiap kategori yang dipertandingkan," ujar Luthfi.

Pengurus PO Bangkalan, KH. Ali Wahdin berharap, para atlet PO mendapat perhatian penuh dari pemerintah daerah melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangkalan.

"Total pesilat PO Bangkalan yang tersebar di lima kecamatan berjumlah 1.012 orang. Para pesilat ini harus didukung penuh supaya berprestasi dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Bangkalan," tegasnya.

Sementara, Camat Konang, Sujarwo mengaku sangat bangga dengan semangat juang para atlet pencak silat PO Bangkalan. Dia yakin pesilat PO akan menguluarkan kemampuan terbaiknya demi meraih juara di kejurnas.

"Kita doakan 22 pesilat PO Bangkalan yang berlaga di Kejurnas PO 2022 mampu mendulang banyak piala sehingga keluar sebagai juara," tandasnya. (*)

Pewarta : Doni Heriyanto
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.