Olahraga

Australia Kalahkan Argentina, Spanyol Diimbangi Mesir

Jumat, 23 Juli 2021 - 17:10
Hasil Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020: Argentina Tumbang, Spanyol Imbang Para pemain Argentina menyaksikan pemain Australia, Riley McGree melakukan aksi akrobatik (Foto: masashi hara/gettyimages)

TIMES MADURA, JAKARTA – Dua tim unggulan cabor sepakbola Olimpiade Tokyo 2020 meraih hasil berbeda. Timnas Argentina menuai kekalahan, sedangkan Spanyol meraih hasil imbang di laga perdana Grup C, Kamis (22/7/2021) Malam WIB.

Adalah Australia dan Mesir yang membuat mimpi buruk bagi dua tim unggulan tersebut di laga pertama babak penyisihan grup Olimpiade Tokyo 2020.

Socerros berhasil meraih poin penuh dengan mengalahkan Argentina dua gol tanpa balas. Gol Australia dicetak oleh Lachlan Wales dan Marco Tillo di menit 14 dan 80. Uniknya, kedua gol Australia merupakan asisst dari pemain yang sama, Mitchell Duke.

Dalam laga yang digelar di Sapporo Dome ini Argentina harus bermain dengan 10 pemain setelah Francisco Ortega harus diusir wasit jelang babak pertama berakhir setelah mendapat kartu kuning kedua.

Hadapi Tim Bintang, Mesir Imbangi Spanyol Tanpa Gol

Dani-Cebalos.jpgDani Cebalos berduel dengan pemain Mesir, Karim Erakky di laga yang berakhir dengan skor kacamata (foto: masasi hara/gettyimages)

Sementara itu, di laga lain yang juga digelar di Sapporo Dome yang mempertemukan Mesir dan tim kuat Spanyol berakhir tanpa pemenang. Mesir menjadi lawan yang alot bagi Spanyol yang dihuni nama-nama bintang yang sebelumnya juga tampil membela Spanyol di Euro 2020.

Bahkan, para pemain tersebut bisa dibilang tampil cukup gemilang meski La Furia Roja harus terhenti di babak semifinal. Mereka antara lain kiper Unai Simon, bek Pau Torres, gelandang Dani Olmo dan penyerang Mikel Oryazabal.

Selain itu, beberapa nama yang sudah tak asing lagi bagi penikmat La Liga seperti duo Real Madrid, Dani Ceballos dan Asensio juga turut berjibaku di Olimpiade Tokyo 2020. Namun, hal itu bukan jaminan bagi Spanyol untuk mudah meraih kemenangan di pertandingan kali ini.

Dengan hasil ini, Australia sementara memimpin di klasemen Grup C Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020 diikuti Mesir dan Spanyol. Sedangkan Argentina untuk sementara berada di dasar klasemen. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.