Pendidikan

Menko PMK Minta Generasi Muda UMM Jaga Tradisi Almamater

Sabtu, 29 Mei 2021 - 19:41
Menko PMK Minta Generasi Muda UMM Jaga Tradisi Almamater Menko PMK RI Muhadjir Effendy saat memberikan penghargaan kepada dosen dan karyawan berprestasi UMM. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMES MADURA, MALANGUniversitas Muhammadiyah Malang menggelar halal bihalal pasca lebaran di Dome UMM, Sabtu (29/5/2021). Turut hadir pula Menko PMK RI Muhadjir Effendy.

Banyak pesan yang disampaikan mantan Rektor UMM itu. Ia meminta seluruh civitas akademika UMM menjaga marwah dan kedaulatan serta kepercayaan almamater.

Menko PMK UMM 2

"Saya mohon betul di suasana yang genting ini, terus membangun optimisme. UMM harus terjamin kesinambungannya dari generasi ke generasi," ujarnya.

Tak kalah pentingnya pula, kata Muhadjir, para generasi muda di UMM harus menjaga dan membangun tradisi yang selama ini diterapkan di UMM.

"Saya minta saudara-saudara terutama yang masih muda ini, usahakan mewarisi tradisi, nilai yang selama ini dibangun di UMM. Karena membangun tradisi harus sedikit demi sedikit. Teruskan maju dengan percaya diri," bebernya.

Dirinya menekankan adanya kekuatan kolektif yang terbangun. Salah satu caranya dengan menyingkirkan ego pribadi yang justru lebih menonjol dan hanya meninggalkan spirit kolektivitas.

Rektor UMM Fauzan menyampaikan, acara halal bihalal diikuti sekitar 2000 peserta yang dibagi menjadi dua segmen, yakni luring dan daring.

Menko PMK UMM 3

"Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, biasanya datang membawa keluarganya, tapi sekarang tidak. Tahun ini dibatasi sesuai protokol kesehatan Covid-19," jelasnya.

Momen ini kata Fauzan dapat dijadikan sebagai ajang saling memaafkan. Prestasi UMM yang selama ini diukir bersama-sama diminta terus ditingkatkan.

Ada beberapa dosen dan karyawan yang menerima penghargaan sebagai pengabdiannya puluhan tahun bersama Keluarga Besar Universitas Muhammadiyah Malang.

"Kami harap, seluruh civitas akademika di dalam benaknya tidak ada pikiran lain kecuali pikiran untuk maju, tidak berpikir kemunduran tapi kemajuan," tegasnya.

Dalam acara Halal Bihalal, Menko PMK RI Muhadjir Effendy juga memberi apresiasi kepada para warga binaan Lapas Perempuan yang tampil menyanyi serta membawa karya buku selama ada di Lapas. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.