Pendidikan

Menag RI Gus Yaqut: Kita Dorong Unisma Jadi Kampus Berprestasi di Dunia

Kamis, 30 September 2021 - 20:13
Menag RI Gus Yaqut: Kita Dorong Unisma Jadi Kampus Berprestasi di Dunia Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) bersama Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi di acara moderasi beragama virtual. (Foto: Humas Unisma for TIMES Indonesia)

TIMES MADURA, MALANG – Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut berkomitmen turut mendukung kemajuan kampus Unisma (Universitas Islam Malang) agar menjadi kampus berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Hal tersebut disampaikan Gus Yaqut saat memberikan sambutan di acara Simposium dan Webinar penguatan pemahaman moderasi beragama untuk ustadz pendidikan pesantren secara virtual, Kamis (30/9/2021).

Menag RI Gus Yaqut unisma 2

"Saya ikut mengamati Unisma yang sekarang masuk perguruan 142 terbaik di Indonesia. Prestasi ini saya kira masih sangat mungkin terus ditingkatkan," ujar Gus Yaqut.

"Saya lihat ini cukup bagus di tengah Unisma berjuang keras menjadi perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Saya kira itu tidak sulit lah untuk Unisma. InsyaAllah kita semua memberikan dorongan agar Unisma mencapai prestasi terbaik bahkan di dunia," imbuhnya.

Sementara itu, Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi melaporkan bahwa Unisma memiliki puluhan ribu mahasiswa dan ratusan ribu lulusan dari angkatan pertama hingga saat ini.

Menag RI Gus Yaqut unisma 3

"Mahasiswa kami dari 34 negara dan 34 provinsi. Mereka menjadi duta-duta Unisma yang membawa misi perdamaian, sikap moderat, harmoni, dan sikap proporsional. Itu yang kita kemas menjadi kampus Islam rahmatan lil alamin," tegasnya.

Maskuri menyampaikan Unisma telah deklarasi bersama Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin menjadikan Unisma sebagai kampus pelopor anti radikalisme.

"Saya yakin pesantren telah memiliki prinsip toleransi. Kita jaga keutuhan dan persatuan Indonesia dengan baik," pungkas Rektor Unisma yang disaksikan Menag RI Gus Yaqut. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.