Pendidikan

SMA Pradita Dirgantara Jalin Kerjasama Meikei High School Jepang

Jumat, 08 Oktober 2021 - 20:26
SMA Pradita Dirgantara Jalin Kerjasama Meikei High School Jepang Kerjasama antara SMA Pradita Dirgantara dan Meikei High School Jepang, Kamis, (7/10/2021).

TIMES MADURA, JAKARTASMA Pradita Dirgantara menjalin kerjasama dengan Meikei High School Jepang. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) secara daring, oleh Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) dan Meikei High School Jepang, Kamis, (7/10/2021). 

Kerja sama ini akan fokus pada join research, pertukaran pelajar/guru, (sister school), dan short course untuk guru-guru science SMA Pradita Dirgantara (SMA PD) dan Meikei High School. Perjanjian ini akan membuka peluang baru di bidang pengembangan akademik serta kesempatan baru untuk belajar di luar negeri bagi kedua institusi.

SMA Pradita Dirgantara 2

Ketua Umum Yasarini, Nanny Hadi Tjahjanto mengungkapkan bahwa kerja sama ini adalah bukti keseriusannya untuk menjadikan SMA PD banyak terlibat di level internasional. Kerja sama ini, menurut Nanny juga memegang peranan penting untuk memperkuat hubungan antara Indonesia dan Jepang, khususnya untuk kolaborasi pendidikan dan hubungan bilateral.

“Jika ada siswa dari Jepang, apalagi dari sama-sama sekolah IB, SMA PD sangat terbuka untuk menerimanya. Ini semua tentu demi kebaikan anak-anak kita dan karena itulah hari ini kita tandatangani kerja sama dengan Meikei” ungkap Nanny.

Sementara itu Kepala Sekolah Meikei High School, Jun Miyazaki mengungkapkan bahwa pihaknya tidak sabar untuk menindaklanjuti kerja sama dengan SMA PD, khususnya program pertukaran pelajar/guru antar kedua sekolah. 

SMA Pradita Dirgantara 3

“Pandemi Covid-19 ini menjadikan banyak penyesuaian program di sekolah kami, salah satunya kerja sama dengan SMA PD ini. Saya sendiri sangat mengapresiasi MoU ini dan tidak sabar untuk bisa segera merealisasikannya,” ujar Miyazaki.

Kerja sama antara SMA PD dan Meikei High School ini akan berlangsung selama 5 tahun, berlaku sejak MoU diteken. Selama masa MoU, antara SMA PD dan Meikei akan mengirimkan minimal satu siswa untuk program pertukaran pelajar pada tiap tahunnya. 

Selain pertukaran pelajar, SMA Pradita Dirgantara dan Meikei High School Jepang juga bisa mengirimkan guru untuk terlibat langsung di proses pembelajaran sekolah masing-masing. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.