Pendidikan

Kasau: FESA Wujud Komitmen Yasarini Majukan Pendidikan Bagi Generasi Muda

Senin, 17 Januari 2022 - 23:27
Kasau: FESA Wujud Komitmen Yasarini Majukan Pendidikan Bagi Generasi Muda Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P saat membuka secara resmi FESA ke-5 secara virtual dari Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (17/1/2022). (FOTO: Dispenau for TIMES Indonesia)

TIMES MADURA, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P mengatakan Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) adalah bukti komitmen Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) untuk memajukan pendidikan bagi generasi muda penerus bangsa Indonesia.

“Saya menilai, FESA merupakan bukti komitmen Yasarini untuk terus berupaya memajukan pendidikan bagi generasi muda bangsa umumnya, dan khususnya keluarga besar TNI AU,” kata Kasau saat membuka secara resmi FESA ke-5 secara virtual dari Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (17/1/2022).

Selaku pembina utama Yasarini, Kasau optimistis pelaksanaan FESA dapat menjadi sarana menumbuh kembangkan kreativitas, motivasi belajar, rasa keingintahuan, serta karakter jiwa sosial di dalam diri anak-anak siswa dan siswi Sekolah Angkasa yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Kasau-FESA-Yasarini-2.jpg

Dalam kesempatan yanng sama, Ketum Yasarini Nanny Hadi Tjahjanto berharap, FESA dapat menumbuhkan semangat dalam persaingan positif pada seluruh civitas Sekolah Angkasa, "dan juga sebagai upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan yang bermuara pada terciptanya kecerdasan kehidupan bangsa," ungkapnya.

FESA ke-5 tahun ini menyelenggarakan AMSO (Angkasa Mathematic and Science Olympiad) tingkat SD, SMP, SMA dan SMK seluruh Indonesia. Selain itu, FESA juga memberian apresiasi kepada Kepala Sekolah dan Guru Sekolah Angkasa Inspiratif dan pemilihan Ketua Cabang yang berdedikasi.

Pelaksanaan AMSO, untuk tahap seleksi mandiri telah dilaksanakan oleh sekolah masing-masing pada bulan November dan Desember 2021 lalu. Dilanjutkan babak penyisihan pada tanggal 11 Januari 2022.

Sedangkan pada hari ini, AMSO telah memasuki babak final yang terdiri dari 1.220 siswa. Salah satu kegiatannya hari ini adalah Teleconference dan kunjungan virtual ke Lanud-lanud jajaran TNI Angkatan Udara.

Kasau-FESA-Yasarini-3.jpg

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsdya TNI Agustinus Gustaf Brugman; Ketua Umum PIA Ardhya Garini selaku Wakil Ketua Umum Yasarini Inong Fadjar Prasetyo; beserta Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini selaku Ketua Harian Yasarini, Thres Gustaf Brugman.

Tampak juga sejumlah pejabat utama jajaran TNI AU beserta istri, Pengurus PIA Ardhya Garini Pusat dan Yasarini Pusat; Pembina Harian Yasarini Pusat; Pembina dan Ketua Yasarini Pengurus Perwakilan Kodiklatau; Koopsau I; Koopsau II; dan Koopsau III.

Selain itu, juga hadir di mengikuti pembukaan FESA ke-5 dan Final AMSO tahun 2021 ini, Pembina dan Ketua Yasarini Cabang jajaran seluruh Indonesia; Direktur Direktorat Pengembangan SMA Pradita Dirgantara; Prof.Dr.Ibrahim Bafadal, M.Pd beserta tim LPI Sabilillah Malang; dan Dr. Rosita Uli Sihombing., M.Pd.

Pewarta :
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.