Wisata

Menikmati Sunset Bukit Cinta Anti Galau di Cirebon

Senin, 06 September 2021 - 05:31
Menikmati Sunset Bukit Cinta Anti Galau di Cirebon Suasana sunset di Bukit Cinta Anti Galau. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMES MADURA, CIREBON – Youtuber kondang asal Cirebon, Ustad Ujang Bustomi menyulap bukit gersang yang berada tak jauh dari padepokannya menjadi kawasan wisata yang diberi nama Bukit Cinta Anti Galau. Tempat ini menyajikan pemandangan alam dari ketinggian.

Bukit Cinta Anti Galau ini terletak di Desa Sinrancang Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Nama Anti Galau diambil sesuai dengan nama padepokannya, yakni Padepokan Anti Galau.

Tempat wisata tersebut menyajikan pemandangan alam dari ketinggian berupa Danau Setu Patok, landscape Kota Cirebon, bahkan Laut Jawa. Selain itu, juga bisa melihat Gunung Ciremai, dan menikmati sunset dari sini.

Ujang Bustomi menjelaskan, tempat wisata seluas satu hektar tersebut menawarkan wisata selfie dan tempat nongkrong baru bagi masyarakat Cirebon dan sekitarnya. Apalagi, lokasinya yang tak jauh dari Kota Cirebon, sehingga masyarakat tak perlu jauh-jauh untuk menikmati pemandangan alam dari ketinggian.

Selain itu, suasana senja saat matahari terbenam, sangat memanjakan mata. Sunset yang ditawarkan sangat mengesankan, dengan background Gunung Ciremai, sangat pas untuk diunggah di media sosial.

"Kita menawarkan beberapa spot foto di sini," jelasnya, Minggu (5/9/2021).

Ujang Bustomi menambahkan, di sini juga terdapat area kafe dan tempat makan. Sehingga, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan alam sambil menikmati hidangan yang ditawarkan. "Harapannya Cirebon punya wisata andalan," harapnya.

Pengunjung yang ingin menikmati wisata ini, cukup merogoh kocek sebesar Rp10 ribu untuk masuk. Selain itu, beberapa spot foto juga ada yang berbayar dan tidak. Spot unggulan di sini adalah jembatan kaca dengan layar belakang Danau Setu Patok dan landscape Kota Cirebon.

Bukit Cinta Anti Galau ini buka tiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 9 malam. Jika Anda berkunjung ke sini jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan ya! (*) 

Pewarta : Muhamad Jupri
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.