Wisata

Menikmati Sejuknya Embun Pagi di Candi Prambanan

Sabtu, 15 Januari 2022 - 06:09
Menikmati Sejuknya Embun Pagi di Candi Prambanan Megahnya Candi Prambanan, Yogyakarta. (Foto: dok. TIMES Indonesia)

TIMES MADURA, JAKARTAYogyakarta sudah terkenal akan tempat wisatanya yang begitu indah bagi para wisatawan. Mulai dari berbagai macam kuliner sampai destinasi wisatanya yang membuat wisatawan betah menikmati liburannya di Yogyakarta. Ada satu tempat yang hingga sekarang masih menjadi tujuan favorit wisatawan yakni Candi Prambanan.

Candi Prambanan adalah sebuah peninggalan oleh kerajaan Hindu pada abad 8 Masehi. Candi ini diresmikan oleh UNESCO sebagai warisan dunia sekitar 30 tahun yang lalu. Semenjak saat itu, Candi yang penuh nilai sejrah ini menjadi tempat wisata popular di kota Gudeg ini.

Orang pertama yang menelusuri candi tersebut ialah J.W. Ijzerman pada tahun 1885. Ijzerman saat itu bertugas membersihkan Candi Prambanan seusai letusan Gunung Merapi. Letusan tersebut membuat seluruh strukturnya hancur. Kemudian candi ini dipugar dan diresmikan Kembali oleh Presiden Soekarno pada tahun 1953.

Candi ini terletak di Kawasan Jalan Raya Solo - Yogyakarta No.16, Kranggan, Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Tak hanya dikunjungi wisatawan local, candi ini juga telah berhasil mencuri perhatian dunia. Buktinya, banyak sekali wisatawan asing yang sudah berkunjung ke tempat ini.

Beberapa paket juga sudah disiapkan oleh pengelola Candi Prambanan untuk memanjakan pengunjung. Untuk menikmati pemandangan indah Candi Prambanan anda hanya perlu membayar Rp. 50.000,00 per orang. Tempat wisata dibuka dari jam setengah enam pagi sampai jam empat sore. (*)

Pewarta :
Editor : Khodijah Siti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.