Wisata

Makin Cantik, Begini Wajah Baru Alun-alun Jombang Sekarang

Kamis, 20 Januari 2022 - 04:01
Makin Cantik, Begini Wajah Baru Alun-alun Jombang Sekarang Beberapa pengunjung yang tengah duduk bersantai menikmati indahnya Alun-alun Jombang. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMES MADURA, JOMBANG – Makin cantik dan lebih indah begitulah suasana Alun-alun Jombang saat ini. Sebelumnya, dana dana sebesar Rp9,7 miliar digelontorkan untuk revitalisasi salah satu ikon kota santri ini.

Nampak sangat berbeda pemandangan Alun-alun Jombang saat ini. Beberapa ornamen nampak menghiasi tempat itu mulai dari area bermain anak atau playground, area tempat duduk bersantai, hingga hiasan-hiasan bangunan yang unik untuk berswafoto atau selfie.

Namun, nampaknya warga Jombang harus bersabar terlebih dahulu untuk bisa menikmati indahnya Alun-alun baru yang saja selesai direvitalisasi ini. Pasalnya, sampai saat ini belum juga diresmikan dan playground masih ditutup belum bisa untuk digunakan sebagai fasilitas umum.

Alun alun Jombang 2Nampak indah gerbang pintu masuk Alun-alun Jombang dengan berbagai ornamen hiasan yang lebih hidup. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

Meski secara resmi belum dibuka, warga Jombang sudah tidak sabar untuk menikmati keindahan Alun-alun. Terlihat dari pantauan TIMES Indonesia beberapa warga nampak antusias berswafoto.

Seperti yang dilakukan oleh Hani Miftahul Jannah (41) warga Desa Glagahan, Kecamayan Perak, Kabupaten Jombang mengakui suasana Alun-alun Jombang nampak begitu cantik dan indah setelah dibangun.

"Habis dari acara sekalian refreshing milihat Alun-alun Jombang yang baru. Sekarang tambah bagus dan tertata," ujar perempuan yang berprofesi sebagai guru di MI Abu Hurairah kepada TIMES Indonesia, Rabu (19/1/2022).

Namun, pihaknya menyesalkan masih banyaknya pengamen dan pengemis yang berkeliaran di Alun-alun Kabupaten Jombang. "Semoga pemerintah bisa menertibkan para pengamen dan pengemis yang bisa mengganggu kenyamaan pengunjung di Alun-alun," harapnya.

Alun alun Jombang 3

Sementara itu, Fina Septia Armandita mahasiswa Unwaha Jombang asal Bali mengaku terkesan akan keindahan Alun-alun yang berubah menjadi lebih indah.

Menurutnya, sangat jauh berbeda Alun-alun Jombang pada waktu pertama kali ia menginjakan kaki di kota santri ini, dengan sekarang yang sudah direvitalisasi. "Sekarang makin keren, banyak spot foto yang bagus. Bisa menjadi album kenangan nanti jika sudah kembali ke Bali," ujar mahasiswa asal Pulau Dewata Bali ini. (*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.