Wisata

Indonesia Dinobatkan Sebagai Negara Paling Santai di Dunia

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 13:05
Indonesia Dinobatkan Sebagai Negara Paling Santai di Dunia Raja Ampat, salah satu destinasi wisata terindah di Indonesia. (Foto: Misbakhul Ulum/d'Traveler)

TIMES MADURA, JAKARTA – Tahukah kalian, Indonesia masuk dalam kategori negara paling santai di seluruh dunia. Hal ini berdasarkan riset yang dilakukan agen perjalanan asal Inggris, Lasminute.com, bertajuk 'Most Chilled Out Countries in The World' atau Negara Paling Santai di Seluruh Dunia.

Dilansir dari Kompas.com, Indonesia menjadi negara paling santai nomor satu. Makna 'paling santai' dalam riset ini bukan mengarah kepada 'paling malas' melainkan paling cocok sebagai destinasi wisata atau tempat liburan dan relaksasi.

Berbagai faktor, mulai dari hak pribadi warga negara, polusi suara dan cahaya, suhu, jumlah hari libur, hingga jumlah spa di negara tersebut menjadi bagian dari riset yang dilakukan Lasminute sebagai penentu kategori Negara Paling Santai di Dunia.

Inilah 5 Negara paling santai di dunia yang direkomendasikan sebagai tempat berlibur bagi para wisatawan:

1. Indonesia

Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia dinilai paling cocok sebagai destinasi bagi para wisatawan mancanegara untuk menikmati kehangatan mataharinya. Memiliki garis pantai terbesar di dunia dengan suhu rata-rata mencapai 25 derajat celsius, membuat Indonesia memiliki banyak destinasi wisata air/pantai yang harus dikunjungi.

Tak hanya destinasi wisata, Lastminute mencatat, Indonesia memiliki lebih dari 186 ruang hijau, rata-rata 30 hari libur per tahun, 66 spa di setiap daerah, dan retret kesehatan yang mudah dijumpai sehingga Indonesia menjadi Negara paling santai nomor satu di dunia.

2. Australia

Sebagai Negara tetangga Indonesia, Australia, menjadi salah satu destinasi wisata yang tepat untuk bersantai. Maka, tak salah bila Australia dinilai sebagai negara paling santai kedua di dunia.

Dalam catatan Lasminute, negeri Kanguru ini memiliki jumlah cuti tahunan sebanyak 30 hari, memiliki 40 ribu km garis pantai, dan 187 ruang hijau yang tersebar di Australia.

3. Islandia (Iceland)

Sebagai negara yang memiliki keamanan cukup tinggi, Islandia dinilai mampu memberikan keamanan serta kenyamanan bagi para wisatawan. Memiliki julukan Land of Fire and Ice, Islandia menjadi salah satu negara terbaik untuk menikmati Northen Light.

4. Selandia Baru (New Zealand)

Selandia BaruAlam New Zealand yang indah dan membuat New Zealand menjadi negara paling santai nomor empat di dunia. (Foto: Newzealand.com)

Memiliki kondisi wilayah yang mirip dengan Australia, Selandia Baru masuk dalam Negara paling santai nomor empat di dunia. Sebagai Negara tetangga Australia, Selandia Baru menawarkan berbagai obyek wisata salah satunya obyek wisata laut yang banyak diminati peselancar di berbagai dunia.

5. Sri Lanka

Memiliki karakter cuaca dan suhu hangat, Sri Lanka menjadi destinasi paling santai nomor lima di dunia karena banyak diminati dan dicari wisawatan. Sri Lanka juga memiliki keindahan alam tropis dan garis pantai yang menawarkan kehangatan suhunya bagi para wisatawan.

Jadi, dengan angerah negara paling santai sedunia ini, tidak ada alasan bagi Wisatawan Lokal untuk tidak mengunjungi objek wisata di Indonesia. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.