Olahraga

Mario Aji Raih Wildcard Moto3 di Misano, Gubernur Jatim Khofifah: Kebanggaan Jatim! 

Minggu, 10 Oktober 2021 - 09:56
Mario Aji Raih Wildcard Moto3 di Misano, Gubernur Jatim Khofifah: Kebanggaan Jatim!  Mario Aji saat menaklukkan sirkuit balap. (FOTO: Dok. MotoGP)

TIMES MADURA, SURABAYAMario Aji segera melakukan debut Moto3 pada tahun 2021 ini. Pembalap asal Jawa Timur Indonesia tersebut ditetapkan untuk melakukan wildcard di Emilia-Romagna dan Algarve Grands Prix mendatang. 

Atas capaian putra daerah asal Magetan di tingkat internasional ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat. 

"Selamat atas prestasi putra Jatim ananda Mario Aji di sirkuit balap internasional. Membawa harum nama Bangsa Indonesia dan terutama untuk Jatim," ungkap Khofifah di Grahadi, Minggu (10/10/2021). 

Aji, yang saat ini berada di klasemen Junior Talent Team di FIM Moto3 Junior World Championship, akan membalap sebagai bagian dari line-up Honda Team Asia yang diperpanjang di dua event tersebut.

Aji memulai Road to MotoGP di Idemitsu Asia Talent Cup, menempati posisi kelima secara keseluruhan pada 2018 setelah meraih kemenangan dan tiga podium. 

Dari sana, ia pindah ke Junior Talent Team di FIM Moto3 Junior World Championship dan juga mendapatkan pengalaman lebih jauh membalap di Red Bull MotoGP Rookies Cup, meningkatkan kecepatan dan performanya saat lintasannya yang impresif berlanjut.

Pembalap Indonesia Mario Aji saat ini akan melakukan debut Moto3-nya di GP Emilia-Romagna di Sirkuit Dunia Misano klasik Marco Simoncelli, sebuah tempat di mana ia memiliki beberapa pengalaman FIM Moto3 JWCh dan Rookies, sebelum menghadapi lapangan yang sama-sama familiar di Autodromo Internasional yang menakjubkan.(*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madura just now

Welcome to TIMES Madura

TIMES Madura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.